Cara Membangun Good Habits Kebiasaan Baru - Revesery -->

Cara Membangun Good Habits Kebiasaan Baru

Cara Membangun Good Habits Kebiasaan Baru - Kamu sering merasa susah untuk membangun kebiasaan baru?  Aku mau spill cara aku mengubah dan melakukan kebiasaan baru nih.

ada tips buat kamu  untuk membangun kebiasaan baru. 

Prinsip ini aku pelajari dari bukunya James Clear dengan judul Atomic habits. Buku ini sudah sangat terkenal sekali dan banyak yang merekomendasikan.


Cara Membangun Good Habits Kebiasaan Baru

Ada 4 prinsip yang dapat di lakukan agar kita dapat membuat kebiasaan baru, yuk cekidot kita gaskan

1.Make it Obvious 

Buatlah kebiasaan yang ingin kamu lakukan itu jelas. Misalnya aku ingin mempunyai kebiasaan membaca buku. Maka buatlah rencana untuk membaca buku setiap hari satu jam dari jam 7-8 malam, dengan begitu kebiasaan tersebut akan menjadi jelas dan terukur.

Selalu catat dan evaluasi kebiasaan baru yang sudah kamu lakukan, dengan mencatat perkembangan kebiasaan baru. Kamu akan mengetahui  sejauh mana kebiasaan mu itu berjalan, sehingga kebiasaan itu bisa mengakar kuat dalam dirimu.

Aku spill cara aku agar bisa konsisten dengan kebiasaanku yang baru ni. kamu dapat mendownload beberapa aplikasi yang akan membantu kamu tracking habits yaitu snaphabit atau habitica, habitica ini sangat seru untuk aku yang suka maen game rpg

Dengan habitica kamu diminta untuk memainkan karakter dan kamu dapat menaikkan level nya dengan cara selalu melakukan kebiasaan mu tersebut. Nanti akan ada banyak hadiah dan kostumisasi di sana. Hal ini dapat membuat ku selalu konsisten.

Jika teman-teman ingin Konsisten membaca buku bisa gunakan aplikasi goodread,readmore, readwise dan kindle

2.Make it Attractive 

Buatlah kebiasaan barumu  menarik. Jadikanlah habits beririsan dengan hal yang kamu sukai. Misalnya kamu ingin rajin jogging dan kamu suka dengerin podcast. Kamu bisa melakukan jogging bersamaan dengan mendengarkan podcast.

Kalau aku biasaanya saat membaca buku sambil ngemil makanan kesukaanku atau sambil ngopi. Hal itu akan membuat ku tidak ngantuk ketika membaca buku. Lakukan habits kamu bersamaan dengan hal yang membuat kamu suka dan happy.

Dengan melakukan habits barumu itu bersamaan dengan hal yang kamu sukai, nanti nya kamu akan menunggu nunggu dan tidak sabar untuk melakukan habits baru tersebut

3.Make it easy

Ketika kita membuat kebiasaan baru,  pasti ada aja halangan dan rintangannya yaitu mager dan males pasti relate banget kan? Jika ingin membangun habit baru kamu harus bisa mengatasi rintangan yang ada.

Ketika kamu ingin mempunyai kebiasaan membaca buku, bawalah selalu buku di dalam tas. Agar setiap ada waktu senggang kamu bisa menyempatkan diri untuk membaca buku tersebut

Taruh buku di tempat-tempat yang mudah terjangkau dan mudah terlihat.

Buatlah kebiasaan baru kamu mudah dan tidak ribet. Kebayangkan kalau hal baru itu ribet dan susah, pasti nanti kita mager dan males buat melakukannya.

4.Make it Satisfying

Bikin habit kamu itu menjadi sesuatu yang rewarding, sesuatu yang bikin kamu senyum, sesuatu yang bikin kamu happy sehingga kamu selalu menantikan momen ini. Misalnya setiap selesai membaca buku satu jam setiap hari, kamu boleh menonton series kesukaan kamu

Kalau aku selalu mengatur imbalan yang aku dapatkan ketika aku udah konsisten melakukan habits baru. Kalo aku suka dengan series atau film. Nah biasanya setelah aku selesai membaca sesuai target aku, aku baru boleh nonton series kesukaan ku,  dengan cara itu aku bisa konsisten.

Kalau menurut salah satu kutipan dalam buku ini         

“ What is immediately rewarded is repeated. What is immediately punished is avoided.”(James clear).

Prinsip tersebut bisa juga di gunakan untuk menghilangkan kebiasaan buruk.

Kamu ingin tau selengkapnya tentang bagaimana habits dapat di ciptakan , aku sarankan baca buku atomic habits James clear. Sangat recommended untuk di baca.

Sekian Cara Membangun Good Habits Kebiasaan Baru


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com



Revesery Store

⭐️ Rating Review Google: Rp3.800/satuan

⭐️ Netflix: Rp39.000/bulan

Keunggulan:

✅Buzzer 100% Asli Orang Indo

✅Gratis Quality Control

✅Dapet report / laporan dari awal sampe akhir

✅Garansi 14 hari, isi ulang sampe full

udah paket lengkap bintang + review, terima bersih tinggal kirim link ajaπŸ˜ŠπŸ™

πŸ“² Order via WA (fast respon)


Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>