Kumpulan Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula Mudah Dipahami - Revesery -->

Kumpulan Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula Mudah Dipahami

Kumpulan Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula Mudah Dipahami - 12 Novel Bahasa Inggris Yang Mudah Dipahami Untuk Membantu Meningkatkan Reading Skill + Vocabulary!

ada yang punya kumpulan saran novel bahasa Inggris buat pemula kah? Yang bahasanya tidak terlalu ribet. Pengennya sih genre romance, hehe

Kalo aku sendiri dari berbagai sumber sih kyk nonton konten2 nak tubatu gapake sub indo, trus baca2 cerita, novel atau au yg bahasa Inggris sama baca2 pdf isinya full bahasa Inggris menurutku ngebantu bgt kok sama dibiasain sehari2 selingin kalo ngomong atau ngetik pake basing

dan pasti dibantu cari, tapi biasanya buku2 keluaran terbaru jarang ada, kalo ada pun harganya ga jauh2 dari gramed.

Misal mau beli buku vintage, tanya aja buku/novel bahasa Inggris, itu banyak bgt yg vintage

belajar dr baca novel bahasa inggris aja dehh… kalo ada kata atau kalimat yg gatau ntar digaris bawahin dan dicari tau sendiri artinya di internet dan menurutku cara kaya gini lebih fun jd berasa gak lg belajarπŸ‘πŸ»

Kumpulan Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula Mudah Dipahami

1. Harry Potter Series (J.K. Rowling)

Kumpulan Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula Mudah Dipahami

Kamu gak akan merasa berat membaca novel ini karena J.K Rowling menulisnya dengan ringan, oleh karena itu bahasa Inggris dlm novel ini mudah untuk dipahami.

Bahkan mungkin kamu gak bakal nyadar kalau kamu sudah menghabiskan berlembar-lembar halaman buku ini krn memang seasyik dan seseru itu!

Of course, aku bakal nyaranin novel ini. Selain karena aku potterhead, juga karena novel ini bisa banget dijadiin media belajar bhs Inggris. 😁

2. To All the Boys I've Loved Before (Jenny Han)

Novel karya Jenny Han ini seru banget untuk diikutin, ditambah lagi gaya penulisan yang ringan dan penggambaran tokoh-tokohnya pun menarik banget!

Novel ini telah diadaptasi ke layar lebar oleh Netflix. Novel ini menceritakan kisah cinta Lara Jean sewaktu di SMA. Lara Jean hobi mnulis surat cinta pada gebetan2nya tnpa mengirimnya sm sekali

Suatu hari, tnpa spengetahuannya, adiknya yang bernama Kitty mngirim smua surat itu,

Membuat kehidupan SMA Lara Jean yang awalnya tenang menjadi kacau!

3. Winnie the Pooh (A. A. Milne)

Kalian pasti gak bakal asing dengan novel yang satu ini. Novel Winnie the Pooh ini menceritakan petualangan Christopher Robin dengan teman2nya: Pooh, Piglet, Eeyore, dan lainnya.

Selain tulisan bahasa Inggris yg mudah dipahami, novel ini juga -

penuh dengan ilustrasi berwarna yang menyenangkan mata pembacanya. Jadi, kamu gak akan merasa bosan.

4. Flipped (Wendelin Van Draanen)


Bahasa Inggris dalam novel ini juga termasuk yang mudah dipahami. Jadi, cocok banget buat kamu yang baru mau memperlancar kemampuan membaca dalam bahasa Inggris.

Sama seperti novel "To All the Boys I've Loved Before", novel ini juga sudah -

diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, "Flipped".

Novel ini menceritakan tentang Juli yang tergila-gila dengan tetangga barunya, Bryce Loski. Meski mereka baru berumur 8 tahun, tetapi Juli benar-benar menyukai Bryce karena matanya yang mempesona dan tatapannya -

yang membuat ia tergila2 pada Bryce. Sementara di lain sisi, Bryce memiliki perasaan yang bertentangan dengan apa yang dirasakan Juli. Tapi, semuanya nantinya akan berbalik, termasuk perasaan Bryce ke Juli.

5. Percy Jackson Series (Rick Riordan)

Bahasa Inggris dalan novel ini juga mudah untuk dipahami. Selain itu, novel ini juga worth it untuk dibaca karena humornya yang unik. Novel ini bergenre middle-grade yang berarti ramah buat kamu yang baru memulai baca novel bahasa Inggris.

Serial novel Percy Jackson and the Olympians menceritakan anak-anak setengah dewa dan setengah manusia. Sang tokoh utama, Percy Jackson, harus bertarung dengan berbagai monster untuk melindungi dunia dewa dan manusia.

6. See You in the Cosmos (Jack Cheng)

Novel ini menceritakan tentang Alex si pecinta luar angkasa. Alex berumur 11 tahun. Alex bersama dengan anjingnya, Carl Sagan, melakukan perjalanan untuk sampai ke LA di mana acara peluncuran roket oleh komunitas pencinta roket diadakan.

Alex telah mempersiapkan roket karyanya sendiri yang akan diluncurkan pada acara tersebut. Sebagai tambahan, dia membuat rekaman melalui iPod miliknya soal bumi dan kegiatan yang dilakukannya.

Yang unik dari novel ini, narasi novel ini berbentuk script rekaman Alex. Kemampuan bahasa Inggris Alex yang masih berumur 11 tahun ini lah yg membuat novel ini mudah dipahami, maka dari itu cocok banget buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris tanpa bolak-balik buka kamus!

7. Fantastic Mr Fox

Novel yang ditulis oleh Roald Dahl ini menceritakan tentang kisah petani lokal yang kejam dan seekor rubah licik yang suka mencuri. Novel ini bisa dibaca oleh anak-anak dan masih cocok untuk orang dewasa.

Novel ini tidak hanya berisi tulisan, tapi juga ilustrasi lucu, jadi kamu yang baca gak akan ngerasa bosen ketika membaca novel ini.

8. The Hunger Games [Suzanne Collins]

Cerita dalam novel ini sempat diangkat kedalam film dengan judul yang sama dan cukup laris. Jika kamu sudah menonton filmnya, sekarang kamu bisa membaca novelnya untuk berlatih bahasa Inggris, khususnya reading skill.

Novel ini bercerita tentang Bangsa Panem yang memiliki daerah makmur bernama Capitol yang dikelilingi 12 distrik miskin. Terjadi pemberontakan oleh distrik 13 kepada Capitol yang membuat kehancuran dan awal dari acara televisi bernama Hunger Games.

Novel ini juga termasuk novel yang bahasa Inggrisnya mudah dipahami karena bahasanya yang luwes sehingga nyaman untuk dibaca.

9. The Kite Runner (Khaled Hosseini)


Novel ini menceritakan tentang bocah laki-laki yang mengikuti turnamen layang-layang lokal.

Selain ceritanya yang menarik, novel ini juga ditulis dengan menggunakan pilihan kata sederhana.

Jadi, kamu yang membaca novel ini akan mudah pahan dengan tulisan bahasa Inggrisnya. Novel ini memang ditargetkan untuk dibaca oleh anak-anak. Tapi, untuk pembaca remaja atau dewasa yang baru belajar bahasa inggris, buku ini tetap cocok untuk dijadikan media pembelajaran.

10. Fangirl (Rainbow Rowell)

Jika kamu mau lagi novel yang ringan untuk dibaca sekaligus untuk memperdalam skill bahasa Inggrismu, maka novel ini adalah satu yang terbaik. 

Novel ini menceritakan tentang mahasiswa baru di University of Nebraska Lincoln bernama Cath -

yang memiliki kembaran identik brnama Wren.

Wren dan Cath mmiliki kepribadian yang berbeda. Cath lbih suka mnulis dan Wren lebih suka bergaul. Wkt kecil, keduanya adalah fans serial Simon Snow, nmun sejak kuliah Wren mmutuskan tdk lagi sdgkn Cath msh mnyukai serial tersebut.

Cath merasa kesulitan untuk beradaptasi di sekolah barunya karena Wren tidak mau sekamar di asrama. Cath juga memiliki social anxiety disorder dan dia harus berjuang agar tetap bertahan diluar zona nyaman.

Ada tambahan lagi!

11. Mieko and the Fifth (Treasure Eleanor Coerr)

Novel ini sangat cocok untuk belajar Bahasa Inggris karena bahasa yang digunakan cukup mudah dipahami, selain karena buku ini memang ditunjukkan kepada pembaca anak2.

Jadi sangat cocok digunakan untuk belajar Bahasa Inggris untuk pembelajar bahasa Inggris pemula.

Novel ini menceritakan Meiko yang merupakan seorang seniman sekaligus penulis kaligrafi di Jepang. Tangan Meiko terluka karena terkena bom dalam perang yang terjadi.

Meiko kecil ketakutan dan dikirim ke rumah neneknya yang lebih aman.

Meiko mulai bersekolah di tempat barunya sekaligus teman baik bernama Yoshi yang sekaligus teman sekelasnya.

12. The Perks of Being a Wallflower [Stephen Chbosky]

Novel ini cocok sekali untuk pemula, karena disajikan dengan ringan dan mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Novel ini juga berisi kosakata2 yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Sekian Kumpulan Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula Mudah Dipahami


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Download ==>