Cara Bangun Koneksi di Linkedin untuk Pemula - Revesery -->

Cara Bangun Koneksi di Linkedin untuk Pemula

Cara Bangun Koneksi di Linkedin untuk Pemula - Cara bangun ‘koneksi’ di LinkedIn buat cari kerja, speaker, leads, personal branding maupun mentor!

Belum punya orang dalem? Bangun ‘orang dalem’

Jujur blm pernah ngalamin insecure sih,tapi kalau lagi buka LinkedIn kok bisa ya orang orang pada hebat punya 500+Koneksi,jadi makin semangat buat profil+portofolio yg baik ,biar punya koneksi banyak

Di Linkedin bisa diperbanyak koneksi. Cari kerja remote bisa di Glints, Linkedin, Fiverr, dll.

Banyak banget hal baru yang didapatkan, mulai hanya sekedar teori, praktek handle UMKM with group sampai koneksi baru di Instagram dan LinkedIn, semoga ilmunya bermanfaat untuk masa depan 🔥🔥🔥

di linkedin tuh lowongan pekerjaan bejibun (dari magang, full time, associate, dll), info soal loker juga banyaaak banget, bisa personal branding, bisa connect sama rekruiter & "titip" CV ke mereka

jadi titip CV tuh maksudnya kita ngasih CV kita ke rekruiter +

Singkat cerita LinkedIn pernah membantu aku sampai bertemu user setelah di interview oleh HR secara offline. Dan aku pernah dapat mentoring + proyek berkat LinkedIn

Tapi, ingat setiap sosial media ada resiko tersendiri termasuk wajib bijak dan berhati-hati dalam berkoneksi maupun menerima tawaran tertentu

Cara Membangun Koneksi di Linkedin yang Banyak

1. Bangun koneksi LinkedIn via kolom komentar!

Hati-hati dalam memberikan personal information misalnya email pribadi di kolom komentar tetapi cobalah berkomentar positif dengan Call-to-Action. Misal: “Very inspiring! I hope you can be my mentor”.

2. Bangun koneksi via Company/University Page di LinkedIn

Cara Bangun Koneksi di Linkedin yang Banyak

Coba gunakan fitur pencarian nama, posisi, lokasi pada laman/page company/university untuk berkoneksi dengan tujuan belajar, cari kerja, maupun leads sales. (Visual hanya contoh)

3. Bangun koneksi via koneksi LinkedIn

Sadarkah kamu bahwa ketika berkoneksi dengan orang lain, kamu akan ditawarkan koneksi mereka juga? Cobalah berkoneksi dengan persona yang mirip jika kamu sedang berstrategi untuk tujuan tertentu.



 Cobalah berkoneksi dengan 1-5 orang di LinkedIn, lalu buka Icon (gambar dibawah ini) dan scroll ke atas, lihatlah berbagai ‘label’ menunjukkan orang satu kantor, satu universitas, maupun satu koneksi di My Network.

4. Bangun koneksi LinkedIn dengan Profile View 

Coba klik profile view secara berkala, jika tidak terlihat, pastikan pengaturan profil kamu tidak private. Cobalah berkoneksi dengan yang melihat profil kamu. (Lihat pada visual)

5. Berkoneksi jalur interaksi di LinkedIn

Cara kerja LinkedIn seperti Twitter, ketika kamu like atau comment postingan seseorang kamu akan terlihat oleh orang lain. Begitupula ketika kamu melihat sebuah postingan. Cobalah berkoneksi dengan profil yang komentar.

6. Berkoneksi di LinkedIn jalur grup dan events!

Temukan event dan grup menarik di pencarian atau My Network. Dan berkoneksi dengan rekan satu grup atau satu event.

7. Berkoneksi jalur Job Post di LinkedIn

Ketika membuka sebuah lowongan pekerjaan, biasakan baca dan scroll hingga bawah. Biasanya kamu akan menemukan siapa yang posting loker tersebut. Cobalah berkoneksi dengan metode Warm atau Cold Message Approach.

8. Berkoneksi dengan LinkedIn Premium

Tidak wajib dilakukan, namun dengan Premium kamu dapat mengakses siapa yang melihat profil kamu selama kurang lebih 30 hari kebelakang. Namun, jika kamu ingin Gratis. Cukup rajin melihat Profil Views.

Sedikit tips untuk jangan mencantumkan alamat email pribadi dan nomor telepon pribadi karena beberapa chrome extensions dapat membuka email kamu di LinkedIn sehingga kerap kali mendapatkan email promosi.

9. Berkoneksi dengan Endorse dan Recommendation

Sadarkah kamu jika kamu mengendorse seseorang dan/atau memberikan rekomendasi profil kamu dapat dilihat oleh mereka yang melihat profil yang kamu berikan endorse/rekomendasi.

10. Masih banyak cara lain untuk berkoneksi

perlu diperhatikan untuk selalu Add a Note dan hindari spam dalam berkoneksi. LinkedIn sama dengan sosial media yang melimitasi hal-hal mencurigakan.

Masih banyak tips LinkedIn lainnya seperti menyembunyikan profil sampai meningkatkan visibilitas profil 

Sekian Cara Bangun Koneksi di Linkedin yang Banyak, Semoga bermanfaat!


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>