Cara Lulus Sidang Skripsi Mahasiswa Semester Akhir - Revesery -->

Cara Lulus Sidang Skripsi Mahasiswa Semester Akhir

Cara Lulus Sidang Skripsi Mahasiswa Semester Akhir dan apakah sidang skripsi pasti lulus? - Skripsi tuh emang gampang, yang susah itu pas mau bimbingan susah ditemuin, nyesuain jadwal buat seminar.

Goal : Sidang sebelum nambah semester (ukt mahal coy ,kalaupun lu dibiayai pemerintah cuma ampe sem 8, lebih dari itu CARI SENDIRI!!!) 

#intermisso (internya sama kau misonya samaku) 

Cara Lulus Sidang Skripsi Mahasiswa Semester Akhir

Mahasiswa semester akhir adalah tipe mahasiswa yg memandang semua keadaan itu realistis, dan mempunyai skill passive berupa emosi lebih stabil dan lebih peka terhadap orang lain , serta kesabaran yg tinggi (karna sering di php in dospem) 

Jadi, apa saja tips nya? 

Cara Lulus Sidang Skripsi Mahasiswa Semester Akhir

1. Bimbingan JANGAN NUNGGU TEMAN, BERANIKAN BIMBINGAN SENDIRIAN!! 

kesalahan mahasiswa sem akhir yang paling umum adalah mereka ga brani bimbingan sendiri sama dosen pembimbing, mereka harus ditemani oleh 1 bimbingan juga baru mau bimbingan, 

jika tidak maka si mahasiswa ini gamau bimbingan dan rela menunggu temannya selesai ngerjai proposal / skripsi biar bisa bimbingan sama-sama, hal ini bagus kalau temenmu tipe rajin dan pintar, nah bagaimana kalau temenmu mageran? Mau ngikutin mageran dia ?kalau dia magernya sampe nambah semester gimana? Mau ikutan? Kalau uang ortu banyak ya silahkan

2. Cari orang dalam / relasi untuk tempat penelitian skripsi

Ini penting, jangan sampai judul udah di acc tapi tempat penelitiannya ga ngeizini, bisa-bisa stuck itu proposal / skripsimu ga siap-siap , 

biasakan datangi dulu tempat penelitian yg ingin diteliti dan mintalah izin kepada mereka, jika diizinkan maka urus surat observasi di fakultas dan antar ke mereka, (jika ada balasan suratnya ini lebih baik,bisa dilampirkan)

3. Jangan cari judul yg terlalu mudah 

Kita tau bahwa jika bisa cepat siap skripsi ngapain harus lama-lama yakan ? Tapi ingat,  dosen zaman sekarang GAK AKAN MAU nge-acc judul yg terlalu pasaran yg hanya ubah tempat atau studi kasus (tinggal baca skripsi kating yg mirip, ganti data, ikuti alur, selesai) ,percaya, ga akan di acc itu klo skarang, 

jadi cobalah untuk mencari judul yg tidak terlalu mudah namun tidak terlalu sulit juga, bisa ditambahkan parameter apa kek di skripsi itu, atau analisis apa kek, atau pake metode yg jarang dipake orang, dan jangan lupa judul disesuaikan sama tempat penelitian yg sudah dikontak tadi

4. Pelajari sampe paham betul sistematika penulisan skripsi dari kampus

Jangan buat dospem-mu emosi gegara kesalahan sistematika remeh yg berulang-ulang :3, bayangin 5x bimbingan kesalahannya sama mulu, di sistematika pula lagi tuh salahnya yg spele? 

5. Install software yg diperlukan untuk keperluan penelitian

Ambil contoh anak soshum dan pendidikan, kedua jurusan ini biasanya skripsinya menggunakan SPSS sebagai analisis datanya, ya klo dah sem akhir pelajarilah cara make spss dan cara baca data gimana, 

bukannya lebih baik kalau kita paham duluan? (Kecuali lu cewe, punya cowo pintar dan bisa dimanfaatin, nah ini bisalah dilakukan)

6. Baca banyak paper yg mirip dengan penelitian kamu / bersinggungan dengan penelitian kamu

Semakin kaya literasi yang dimiliki semakin lancar dalam membuat skripsi yg diteliti, bahkan literasi dan wawasan ini bisa dipake buat model sempro dan sidang (sidang ga plonga-plongo awto nilai A skripsi) 

7. Kerjain subbab skripsi pake target

Disini kamu bisa pake metode "AKU GA AKAN ISTIRAHAT SEBELUM BAB 2 SELESAI" , nah bagaimana pun caranya kamu kerjain itu bab 2 sampe selesai (sebenarnya ini hanya prinsip aja biar ga mager, jangan dilakuin beneran, kan lucu mata lu dah 5 watt tapi tetap maksa ngerjai skripsi, yang ada laptop itu nonton kau tidorr) 

8. Catat / Rekam tiap bimbingan

Faktanya dosen itu banyak yg pelupa karna mereka harus mengerjakan terlalu banyak kewajiban, (aku gatau ini berlebihan ato ga) tapi mencatat poin" penting dosen / mereka omongan dosen bisa jadi solusi yg bgus pas selesai bimbingan

9. Persiapkan semua dokumen" yg diperlukan jauh-jauh hari

Ini spele tapi dokumen" klo mau daftar sidang itu banyak!!!!, bayangin aja h-2 penutupn sidang dan dokumen kau blum siap,kan lucu kau nambah semester lagi, maka dari itu bisalah disiapkan dokumen yg diperlukan dari sekarang

10. Berdoa dan Pasrah kepada Tuhan

Mau bagaimana pun anda tetap perlu Tuhan sebagai penolongmu, mintalah kepada Tuhan dimudahkan semua urusan skripsi anda

Bonus:

11. Cari judul yang ga melibatkan banyak orang pas penelitian, biar ga banyak keluar duit .

12. Kalo dikampus kalian bisa milih pembimbing, pilih pembimbing yang gampang ditemuin dan jarang keluar kota.

13. Usahakan langsung revisi setelah kelar bimbingan, meminimalisir rasa malas.

14. Pas kelar bimbingan langsung tanyain kapan lagi kira kira bisa bimbingan, kalo bisa besok langsung gas aja.

Ya intinya skripsi ini adalah sebuah ujian yg bisa dibilang unik, dia bisa buat orang emosian jadi ga emosi, bisa buat orang yg kesabarannya setipis tisu jadi sabar banget, bisa bikin org yg ga pernah nangis selama  3 tahun jadi nangis, bisa bikin orang ALIM jadi memaki, selain itu skripsi mengajarkan apa itu tanggung jawab dan beban yg harus kita kerjakan dan selesaikan. 

DAN JUGA SKRIPSI BISA BIKIN TABUNGANMU LUDES (KEK AKU, HABIS DI ONGKOS DAN PRINT :3)

Ya gitulah, didalam skripsi kita cuma bisa kendalikan faktor internal, kalau faktor eksternal (dosen pembimbing, penguji, administrasi jurusan dan fakultas) itu udah diluar kendali kita, 

semoga kita semua mendapatkan dosen pembimbing dan penguji yg baik, dan yg dosen yg suka mempersulit mahasiswanya semoga hatinya dibukakan oleh Tuhan, Amin

Sekian Cara Lulus Sidang Skripsi Mahasiswa Semester Akhir


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>