Cara Mengubah Negara Akun Kindle US ke UK - Revesery -->

Cara Mengubah Negara Akun Kindle US ke UK

Cara Mengubah Negara Akun Kindle US ke UK - Cara mengalihkan akun kindle US ke kindle UK. haloo.. karena banyaknya deals kindle ebook di amazon UK yang super murah (mulai 18rb) dan beberapa orang dm tentang cara alih akun ke kindle UK, jadinya aku mau buat artikel ini. 

pertama, pastikan dulu punya akun amazon ya dan juga kindle app untuk membaca ebooknya. 🥰 biasanya sudah ada setting defaultnya amazon US ya, maksudnya ketika pertama kali daftar.

1. untuk alih akun ini aku sarankan untuk memakai PC karena menurutku lebih enak buat menemukan menu-menunya daripada pakai browser di hp. Langsung masuk ke amazon US dengan tampilan seperti ini 🥰

2. langkah selanjutnya pada menu bar teratas pilih "account & lists". Selanjutnya pilih "content & devices"

3. setelah "content & devices" diklik, tampilannya akan beralih ke halaman ini. Lalu langsung klik "preferences"

4. tampilannya akan berubah lagi seperti ini. Langkah selanjutnya yaitu langsung klik "Country/Region Settings", langsung arahkan kursor ke kotak merah dan klik kiri pada kursor.



5. setelah diklik tampilannya berubah ada tulisan country-nya. karena ini menggunakan akun amazon US, maka default settingnya United States ya. setelah itu langsung klik "change"

6. dari sini akan muncul kolom-kolom yang harus temen-temen isi ya. kalau sudah pernah isi alamat uk, pada kolom "no existing address selected" langsung klik dan pilih alamat uk-nya.

tapi kalau belum harus isi satu-satu pada kolom "full name; address, etc" dan untuk country (United States) diganti ke United Kingdom. 

7. bagaimana ngisi alamat uk-nya? bisa cari random di google 🥰🥰 pastikan untuk phone numbernya juga nomor uk ya.



8. kalau sudah diisi, "Country/Region Settings" akan berubah menjadi United Kingdom seperti ini. Langkah selanjutnya langsung klik "here" (tulisan warna biru)

jadinya akan seperti ini. selanjutnya langsung klik "learn about" seperti gambar yg sudah aku garis bawah warna merah.



9. ketika diklik, maka tampilannya berubah seperti ini. mohon diperhatikan T&C's ketika mau mengalihkan akunnya ya terutama poin terkait dengan ebook yang sudah dibeli sebelumnya. 

kalau temen-temen merasa ok, langsung klik "

Transfer your Kindle account to Amazon co uk"



10. ta-da, akun sudah beralih ke akun kindle UKnya. proses sudah selesai, tapi bisa juga diklik "continue to manage your content and devices"

11. pada dasarnya, cara paling mudah cek akun amazon sudah di region uk atau belum dengan liat bukunya aja. ini region UK (kiri) maka untuk kindlenya sudah ada harga, tapi region US (kanan) tidak muncul versi kindlenya. 🥰

Q: akun bakalan ke-locked atau banned karena sering ganti region?

selama ini aku melakukan beberapa kali alih akun, alhamdulillah akun aman kok. 🥰🥰

sekian dulu artikelnya. kalau ada pertanyaan boleh banget langsung dm atau reply, biar nanti bisa aku masukkan ke artikel juga. 🥰

atau buat yang penasaran kindle deals di amazon uk untuk bulan Agustus ini apa aja, bisa cek artikel di bawah ini. banyak-banyak buku keren lagi diskon di sana, atau kalau butuh bantuan untuk co, bisa aku bantu juga baik amazon uk atau us 🥰🥰🌼

Pertanyaan:

1.  kemarin sy sdh berhasil mengalihkan akun ke UK, sdh berhasil jg mengunduh beberapa buku gratis, tapi hari ini tiba-tiba selalu gagal checkout buku gratis maupun berbayar dgn ket spt ini. Apakah Kakak punya solusinya?

Jawab: Untuk kasus ini biasanya terjadi karena emang international kindle purchase dibatasi hanya untuk 6x check out, selebihnya bakalan diblok sama amazon.

2. aku mau nanya kalo beli buku dari Amazon uk ini akan tetep masuk ke purchase history ga yaa? Soalnya aku coba dan berhasil, tapi ternyata dia ga masuk ke history (tapi tetep masuk ke kindle) dan ga muncul ilustrasi covernya di kindle😭

jawab: Coba cek di order historynya. Di menu order.. harusnya ada di sana, kecuali kalau diklik archived emang gak muncul di menu order biasa


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>