4 Cara Membangun Tim Digital Marketing yang Efektif - Revesery -->

4 Cara Membangun Tim Digital Marketing yang Efektif

4 Cara Membangun Tim Digital Marketing yang Efektif - 4 kunci utama ngebentuk tim Digital Marketing yang SUPER EFISIEN.

Ada kata Supernya nii..

Setelah kemaren gw ngebahas tentang tim digital marketing paling ideal, kali ini gw akan sharing KUNCINYA.. 

4 Cara Membangun Tim Digital Marketing yang Efektif

Kunci terpenting yang harus dimiliki saat ngebentuk Tim Digital Marketing..

4 Cara Membangun Tim Digital Marketing yang Efektif

1.KOMUNIKASI yang BAIK

untuk dapetin hasil yang baik, kemampuan komunikasi adlh hal yang sangat penting & wajib dikuasi seorang Marketing. Bukan cuma dr sisi public speaking & promosi aja. Inget! Ketanggapan dia dlm merespon (WA;tlp;email dll) adlh faktor yang harus kalian perhatiin jg.

2.GAK PERLU BANYAK PERSONIL, yang PENTING DIA PAHAM TUGAS, TARGET & PERANNYA. 

Pastiin tim kalian memenuhi 3 poin ini, supaya gak terjadi kekacauan. Ini juga bakal bikin proses kerja jadi lebih efisien.

So, Gw bakal jelasin lebih mengenai hal ini, di bawah ya, keep scroll!.

Pertama TUGAS, setiap anggota tim wajib banget tau tugas mereka masing-masing. Caranya bisa dengan nge-listing kerjaan atau minta rincian Job-Desk yang biasanya udah disiapin perusahaan. Dari pemahaman tugas ini, mereka wajib men-drive dirinya untuk mencapai hal ke-2.

Yaitu TARGET. Tentunya target yang udah perusahan tentukan. Bicara soal target ini juga sangat luas bgt cakupanya, bisa market; branding; atau revenue(keuntungan). Disinilah setiap tim Marketing wajib pahami supaya bisa sejalan sama goal dari perusahaan.

Ketiga PERAN, kalian akan sangat terbantu banget, ketika punya tim marketing yang tau perannya. Tau batasan tentang apa saja hal yang boleh dia ambil keputusannya langsung & hal perlu diskusiin dulu dng atasan. Saran Gw buatlah rules yang jelas dan mudah dipahami mereka.

3.RESPECT

Gak usah diragukan lagi, bahwa lingkungan kerja yang postif bisa ngebangun produktivitas kerja yang lebih tinggi. Salah satunya sikap positif yang perlu diciptakan adalah rasa menghormati. Hargailah setiap effort yang udah mereka berikan untuk kemajuan tim kalian.

4.EMPATHY

Ingat bahwa tim kerja kalian juga manusia. Ada kalanya mereka sedang mengalami kesulitan dari tugas kerjaan atau masalah pribadinya.

Dari pada cepat men-judge kinerja mereka, lebih baik cobalah untuk lebih berempati dengan membuka komunikasi yang terbuka.

Buatlah komunikasih dua arah, tanyain kabar mereka itu sama sekali gak ada salahnya. Karena dengan empati, tim kerja kalian juga akan jauh lebih merasa nyaman.

Dari upaya kalian memahami kondisi setiap individu didalam tim, itu bisa ngebuat ikatan yang lebih solid lagi untuk tim kalian. Nah, kalau udah punya tim solid, kerja jg akan lebih efektif kan?

Sekian 4 Cara Membangun Tim Digital Marketing yang Efektif


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>

• Join Grup Team :
Discord Grup ( 12,832 Anggota )