Cara Membagi Waktu Belajar UTBK SNBT Efektif - Revesery -->

Cara Membagi Waktu Belajar UTBK SNBT Efektif

Cara Membagi Waktu Belajar UTBK SNBT Efektif - Wah, nggak kerasa ya udah mau UTBK lagi! Buat kamu yang mau persiapan menghadapi UTBK, ada satu hal penting yang perlu kamu lakukan, yaitu membuat jadwal belajar UTBK. 

Tapi, terkadang belajar itu nggak semudah itu, kan? Banyak hal yang bisa bikin fokus belajar UTBK kamu terganggu, seperti materi ujian lain, godaan buat refreshing, atau rasa malas dan lelah.

Nah, biar kamu bisa fokus belajar dan siap menghadapi UTBK, aku mau kasih tau cara membuat jadwal belajar sehari-hari yang praktis dan efektif. 

Cara Membagi Waktu Belajar UTBK SNBT Efektif

Dengan membuat jadwal belajar UTBK, kamu bisa mengatur waktu belajar dengan kegiatan lainnya, jadi kamu bisa belajar dan main dengan seimbang. 

Selain itu, jadwal belajar UTBK juga bisa membantu kamu melacak pemahaman tentang materi ujian, jadi kamu bisa tahu materi mana yang sudah kamu kuasai dan yang belum.

Tapi, buat membuat jadwal belajar UTBK itu nggak semudah mengocok telur, lho! Kamu juga harus disiplin dengan jadwal yang udah kamu buat. 

Jadi, aku mau kasih tau tips supaya kamu bisa tetap konsisten dengan jadwal belajar UTBK kamu. Yuk, simak penjelasannya!

Karena banyak yg nanya cara bagi waktu belajar, aku kasih contoh yaa:

Cara Membagi Waktu Belajar UTBK SNBT

Senin : PBM + PPU (50 Soal)

Selasa : Litbindo + Litbing (50 Soal)

Rabu : PU + PK (30 Soal)

Kamis : PM (20 Soal)

Jumat : Try Out

Sabtu : Evaluasi TO PU, PBM, PPU, PK

Minggu : Evaluasi TO PM, Litbindo, Litbing

Buat rincian perharinya, misal hari senin nih :

Pagi : Materi PBM (Tanda Baca)

Siang : Latsol PBM (25 Soal)

Sore : Materi PPU (Hubungan Antarparagraf)

Malam : Latsol PPU (25 Soal)

Cara Belajar UTBK SNBT Efektif

Aku bahas PBM atau PPU dulu

1. Cari materi tanda baca, misal dari artikelnya Kak Fauzan, buku UTBK yang kalian pakai, video materi di youtube/bimbel. 

2. Udah dapet materinya? Coba pahamin dulu, catet materi yang penting. Misal kalian masih lupa penggunaan titik koma, coba catat materi itu.

3. Coba latihan soal pemanasan (5 soal dulu), jadi soal-bahas-soal-bahas. Kalau udah paham, coba lanjutin ngerjain 20 soal dan dikasih waktu biar terbiasa ngerjain soal dengan cepet.

4. Selesai? Bahas soal yang udah kalian kerjain, cari tau dimana letak kesalahannya.

5. Selamat! Kamu udah menguasai 1 bab di subtes itu. Selanjutnya berarti kamu udah bisa ngejawab pertanyaan bab itu di TO. 

Nah, masalahnya apakah cukup UTBK kurang sebulanan dan belajarnya cuman segitu doang? Balik ke diri kalian masing-masing udah berapa bab yg kalian kuasain

Kalo masih sedikit gimana? Coba mulai dari materi prioritas dulu. Kalo kalian sanggup, coba dalam sekali belajar itu nuntasin 2 bab, pasti lebih cepet nguasain semua materinya.

Eits, kalian ga harus nguasain semua materi kok. Jawab bener sekitar 75% bisa dapet 700an kok!

Yang penting konsisten si, pasti nanti terasa kok progressnya di TO. Dari 400, merangkak 500, naik lagi 600. Bisa jadi tetep naik jadi 700, bisa jadi stuck di 600. It’s okay, yang penting tetep ditingkatin lagi semangat belajarnya karena UTBK juga semakin deket.

Nah itu tadi sedikit tips tentang cara ngebagi waktu buat belajar UTBK. Semoga berguna yaa, intinya tetep yakin dan optimis aja meskipun UTBK makin dekat. 

Inget, yang ngerasa struggle ngga kamu sendirian kok. Semoga pejuang UTBK-SNBT lolos di PTN dan Prodi impian๐Ÿซถ

Sekian Cara Membagi Waktu Belajar UTBK SNBT


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *info aja: klo aku biasanya beli followers asli manusia  disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>